Bernanke Terlihat Memisahkan Masalah Pengurangan QE dari Kenaikan Suku Bunga

Posted on

Ketua Federal Reserve Ben Bernanke akan memiliki kesempatan untuk menggunakan testimoni ke Kongres pada hari ini untuk menyampaikan pesannya bahwa pengurangan pembelian aset bukan berarti adanya kenaikan suku bunga acuan dari Fed.

Bernanke mengatakan bahwa the Fed mungkin akan mengurangi pembelian obligasi yang senilai $85milyar/bulan pada akhir tahun ini, dengan asumsi pertumbuhan ekonomi mencapai perdiksi the Fed. Pada saat yang sama, perkiraan para pembuat kebijakan menunjukkan bahwa tingkat suku bunga federal tidak akan naik sampai 2015, masih lama, bahkan sampai  setelah Bernake akhiri jabatan kedua kalinya pada tanggal 31 Januari.

“Pesan yang beragam akan terus berlanjut,” kata Michael Gapen, ekonom senior di Barclays Plc di New York dan mantan ekonom the Fed.”Pandangan mereka untuk lingkungan dimana kita dapat mulai pengurangan – menjadi bernada hawkish pada pengurangan stimulus lalu beralih menjadi nada dovish pada kenaikan suku bunga.”

Para investor di lembaga keuangan federal saat ini mulai menyerap pesan dari Bernanke. Mereka melihat sebanyak 44 persen kesempatan bank sentral akan naikan suku bunga dari dekat nol sampai akhir 2014, menurut data yang disusun oleh Bloomberg, Itu turun dari 53 % pada tanggal 10 Juli, sehari sebelum Bernanke mengatakan “kebijakan moneter yang akomodatif masih diperlukan pada ekonomi AS di masa mendatang.”

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s