Mengapa Pialang / Broker Lokal Sangat Dibenci Oleh Sebagian Trader / Investor ?

Posted on

Kita tahu rata – rata mayoritas trader / Investor lokal dengan jumlah sekitar lebih dari 70 % bermain pada broker luar. Alasannya pun tegolong simple, yaitu karena broker luar mampu memberikan yang tidak pernah bisa diberikan oleh broker lokal, dan broker luar tidak pernah merugikan para nasabah mereka seperti yang sering dilakukan broker lokal dahulunya.

Image yang sudah terlanjur negative memang menjadi alasan banyaknya trader yang enggan bermain pada broker lokal.

Lalu bagaimana dengan saat ini?…

Oke, kali ini kita akan membongkar terang terangan mengapa sebagian besar trader banyak yang membenci broker broker lokal, dimana anda boleh berkomentar sesudahnya ;-)

Berikut beberapa alasan kuat mengapa broker lokal sangat dibenci oleh sebagian besar trader:

Broker lokal membutuhkan biaya yang mahal?

Sentilan:

Ngapain sih pilih broker lokal? Liat aja minimum deposit ama spreadnya yang gede belum lagi biaya lain lainnya. Mendingan pilih broker luar yang jauh lebih bersahabat dengan berbagai bonus yang menanti.

Faktanya:

Sebuah sistem yang dibuat dengan segudang fasilitas terbaik membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sedangkan kita tahu dengan melakukan orderan yang dipesan oleh para trader / investor mereka, spread, komisi dan biaya lain lain adalah keuntungan (sekaligus biaya maintenance) yang diterima oleh para broker atas layanan dan sistem yang mereka berikan.

Apalagi layanan tersebut lebih bersifat legal dan transparan. Lihat saja seperti event trading atau edukasi seminar  yang tidak pernah diadakan oleh broker broker lokal sebelumnya, hal itu belum termasuk dengan Analisa News  yang diberikan untuk mempermudah siapapun memasuki dunia trading. Melalui hal ini broker lokal seperti halnya Monex Investindo Future ingin mewujudkan dan menunjukan bahwa kualitas broker lokal pada saat ini tidak kalah kerennya dengan broker luar.

Lagian kalo hanya masalah hitung – hitungan SPREAD & KOMISI sudah banyak juga kok broker lokal yang menawarkan nilai spread dan  komisi yang lebih low bersahabat.

Bagaimana tentang keamanan dana nasabah pada broker lokal? Bukankah mereka penipu?

Katanya broker lokal sering menghabiskan dana para trader mereka, hingga mereka menderita kerugian yang tidak sedikit. Menipu dan Memainkan dan akhirnya memakan dana para trader / investor mereka.

Well, melalui segragated akun saya rasa maka sudah sewajarnya jaminan keamanan dana nasabah tidak perlu diragukan lagi. Begitupun Seandainya terjadi permasalahan dikemudian harinya, para trader / investor bisa dengan mudah mendatangi dan menyelesaikan permasalahan mereka melalui kantor resmi borker atau pialang berjangka lokal yang sudah terdaftar secara legal pada badan regulator yang mengawasinya.

Tidak hanya itu, trader / investor bisa langsung kelola dana sendiri dengan modal edukasi serta arahan dari marketing broker itu sendiri yang siap memberikan masukan dan materi dalam penunjang trading trader / investor . semua terlibat dalam bertransaksi dan semua terlibat dalam mengawasi, baik dari pihak broker ataupun tradernya sendiri.

Broker lokal tidak bersahabat dengan para tradernya?

Selain dengan banyak dikenakan banyak biaya ini itu, broker lokal tuh katanya sering mengakali dan berusaha membodohi para trader mereka dengan cara apapun.

Faktanya, dengan tujuan untuk mendidik para trader agar bisa menjadi lebih profesional, broker lokal memberikan materi edukasi secara berkelanjutan kepada para trader / investor mereka tentang bagaimana caranya untuk bertransaksi lebih nyaman, aman dan transparan.

Jangan lupa artike yang bermanfaat, News mengenai pasar keuangan yang disajikan kedalam bahasa Indonesia agar lebih mudah dimengerti, hingga News Daily Report yang bersifat gratisan, Belum lagi fitur yang dibangun untuk memberikan anda kemudahan dalam mempelajari dunia trading langsung dari para professionalnya adalah bukti nyata bagaimana bersahabatnya broker lokal dengan para trader mereka.

Selain itu para trader juga dibebaskan melakukan teknik dan strategi trading apapun yang mereka ingin gunakan, dimana pada sebagian broker lainnya hal ini dilarang ;-)

Broker lokal gak ada akun micronya?

Ini nih satu pertimbangan lagi, Ngapain milih broker lokal sementara mereka tidak menyediakan akun mikro?

Bukannya tidak ingin dan tidak bisa, namun sesuai dengan keputusan badan regulasi yang berwenang, bahwa broker – broker lokal dilarang untuk membuka akun mikro bagi para trader mereka.

Dimana hal ini dikhawatirkan akan menciptakan pandangan yang salah mengenai pasar finansial.

Seperti yang kita ketahui bahwa trading adalah salah satu pasar finansial yang memiliki resiko high risk – high return, yang didalamnya membutuhkan penerapan  strategi dan pemahaman yang matang, layaknya sebuah investasi ataupun bisnis yang cendrung membutuhkan kesiapan mental dan modal dalam mengelolanya.

Sayangnya dengan penggunaan akun mikro banyak trader akan memiliki mindset dan pemahaman yang salah mengenai trading dan menganggapnya tidak lebih dari sebuah pertaruhan.Dengan bermain pada pilihan setingkat mini / partial akun diharapkan trader sehingga Anda tidak terjebak didalamnya dan mampu membangun portfolio anda dengan lebih professional lagi kedepannya.

Bottom line

Bagaimana menurut anda, apa benar broker lokal hanya akan merugikan nasabah mereka?

Zaman sudah berubah loh, dengan sistem yang lebih fair, legal dan transparan saat ini pun broker lokal tidak kalah kerennya dengan broker luar, bahkan dengan regulasi baru yang serba ketat broker lokal hadir dengan memberikan pelayan lebih baik bagi para nasabah mereka.

Tapi sayangnya sebagian orang terlalu mudah menyimpulkan sesuatu hanya berdasarkan opini yang mereka terima tanpa pernah mencobanya.

Untuk itu sebaiknya anda jangan beropini negatif dahulu sebelum mencoba broker yang satu ini Monex Investindo Futures =>ow.ly/pBiG5

YOUR No.1 Financial Partner

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s