Morgan Stanley: Tapering Akan Terjadi Dalam Beberapa Bulan Kedepan

Posted on

Monexnews – Tapering pada stimulus besar-besaran oleh Federal Reserve AS adalah hal yang tepat untuk dilakukan mengingat pemulihan ekonomi dan penarikan program stimulus diperkirakan akan terjadi dalam beberapa bulan kedepan, ucap CEO dan ketua Morgan Stanley James Gorman pada hari Kamis.

“Setiap saat, pasar bereaksi seperti anak sekolah. Reaksi pasar terlalu berlebihan. Kita mengetahui bahwa tapering akan terjadi, saat ini likuiditas terlalu tinggi dan itu terjadi karena perekonomian sedang pulih,” ucapnya. “Hasil terbaiknya adalah perekonomian benar-benar pulih dan tapering terjadi. Itu merupakan hasil yang baik. Jika investor seharusnya tidak terkejut jika hal ini dalam beberapa bulan kedepan. Sudah banyak peringatan,” tambah Gorman.

Spekulasi mengenai kapan the Fed akan mulai memangkas program pembelian aset senilai 85 milyar dollar per bulan telah mendominasi pasar selama berbulan-bulan. Pada bulan September bank sentral mengejutkan pasar dengan tidak memulai tapering stimulus moneter dan di bulan Oktober ekspektasi mengenai kapan pemangkasan akan dimulai terdorong mundur di tengah shutdown parsial pada pemerintahan dan kebuntuan politik mengenai batas hutang. Gorman, pada pertemuan tahunan Asia-Pasific Morgan Stanley di Singapura, mengatakan jika bukan karena kekisruhan politik, “tapering mungkin sudah dilakukan saat ini.”

Tinggalkan Balasan, Alamat Email dan No HP, supaya kami bisa menghubungi Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s